Intip Padu Padan Kain Wastra yang Modern Ala Kaum Urban
Fashion

Intip Padu Padan Kain Wastra yang Modern Ala Kaum Urban

Filmelpasado –┬áTidak selalu dalam gaya Hypebeast, masyarakat urban atau urban dan generasi milenial sangat gemar memadupadankan material wastra yang kini semakin populer. Apa itu kain wastra? Kain Wastra merupakan kain tradisional bernuansa etnik yang kaya akan makna budaya nusantara. Kain adat ini biasanya dipakai pada saat upacara adat atau acara formal dan keagamaan.

Tidak harus dipadukan dengan kebaya atau blus berpotongan formal, namun bahan wastra belakangan ini dipadukan dengan item fashion modern. Bahkan kain wastra terlihat bagus jika dipadukan dengan kaos atau kaos. Yuk simak deretan inspirasi Naisha Hijrah penghuni urban modern dan kontemporer bergaya wastra berikut ini.

1.Perpaduan kaos berwarna cerah dengan flap batik tulis tangan

Itu tidak selalu tampak monoton; Anda bisa membuat tampilan batik tulis terlihat lebih modern dengan memadukan bahan dan motif tradisional dengan kemeja. Pilih kemeja motif dengan corak yang kental dengan nuansa urban atau dominan dengan warna cerah. Warna kaos yang kontras dengan kain wastra yang Anda pilih akan membuat tampilan keseluruhan semakin unik. Lengkapi gaya urban dengan matahari terbenam bulat dan sneakers putih yang khas.

2. Penampilan dengan kombinasi bahan wastra dan jaket kulit

Keunggulan wastra adalah kain tradisional ini dapat dibentuk menjadi berbagai macam pakaian, mulai dari pakaian dalam hingga gaun yang serasi dengan pakaian wanita. Usahakan untuk membentuk motif kain tenun seperti kulot. Selain bisa leluasa bergerak dengan celana berbentuk celana, waslap berbentuk celana juga membuat tampilan jadi terlihat lengket. Untuk memadukannya, kombinasikan dengan kemeja hitam dan jaket kulit yang kekanak-kanakan.

3. Bergaya semi formal dengan kemeja putih

Jika bosan memakai kebaya saat ada undangan, coba saja sebagai sarung pakai kain batik. Jika material tradisional yang Anda kenakan memiliki corak yang ramai, padukan dengan atasan kemeja putih untuk kesan yang anggun. Maksimalkan tampilan dengan tas tangan dan sepatu hitam.

4. Berlibur dengan kain wastra dan blus putih feminin

Gaya liburan terlihat unik dan berbeda dengan paduan dominan bahan wastra dengan motif dan warna yang bersahaja. Kenakan saja blus putih dengan potongan yang apik dan bersih. Pilihlah kalung minimalis yang bagus dan tas pendulum kecil dengan warna mencolok yang memberi sentuhan berbeda pada tampilan sederhana Anda sebagai aksesori.

5. Perpaduan pakaian tradisional dengan warna cerah modern

Padu padankan atasan dan pakaian dalam tradisional yang juga tampil modern jika memilih motif etnik minimalis dengan dominasi warna cerah. Sesuaikan body baju dengan lekukan atau garis sederhana dengan bahan senada.

Baju badan merupakan pakaian adat wanita dari suku Bugis dan Makassar. Dalam pemakaiannya, bodysuit biasanya dipadukan dengan berbagai aksesoris dan perhiasan mewah. Namun untuk tampilan modern dalam gaya sehari-hari, Anda cukup memadukannya dengan kalung dan anting sederhana. Jangan lupa, pilih baju bodok dan bahan wastra dengan pertimbangan warna-warna cerah.

6. Tampilan kebaya kekinian dengan crop top senada

Kain wastra memang paling cocok dikenakan dengan kebaya potongan minimalis. Supaya penampilan kamu tidak terlihat monoton, gunakan atasan encim kebaya sebagai bagian luarnya, kemudian gunakan crop top sebagai bagian dalam. Pilihan wastra berwarna pastel dapat membuat gaya Anda terlihat sangat cantik dan elegan.

7. Bahan Wastra sebagai rok tabung yang melawan arus utama

Tak hanya sebagai rok, sarung atau kulot, kain tradisional atau kain wastra juga bisa tampil keren sebagai tube dress. Gunakan kemeja panjang berwarna putih sebagai alas untuk kesan rapi dan sederhana. Tambahkan rantai choker dan obi untuk memberi kesan unik pada gaya wastra yang anti mainstream. Maksimalkan dengan sneakers yang nyaman agar Anda bisa leluasa bergerak.