HP Android One terbaru dan spesifikasinya
Teknologi

HP Android One terbaru dan spesifikasinya

Filmelpasado – Ponsel Android yang dijual umumnya menawarkan konsep berbasis Android tetapi dengan perubahan antarmuka yang dikembangkan oleh masing-masing produsen. Misalnya Xiaomi dengan MIUI, Samsung dengan One UI, OPPO dengan ColorOS dan sebagainya.

Namun, tidak semua ponsel menawarkan perubahan tampilan Android. Misalnya, Google, sebagai pemilik Android, memperkenalkan perangkat seperti Google Pixel yang memiliki tampilan bersih Android, sistem operasi Android yang belum mengalami banyak perubahan dan fitur.

Menariknya, Google memperkenalkan program bernama Android One. Android One adalah proyek Google yang bekerja sama dengan produsen ponsel. Kolaborasi ini menghadirkan produk seluler Android murni dan dukungan untuk sistem operasi Android langsung dari Google, setidaknya dalam dua versi.

Nah, HP yang menawarkan Android One ini cukup hadir di pasaran. Ponsel mana yang menawarkan Android One? Berikut berita teknologi nya.

1. Moto G Pro

Moto G Pro juga merupakan salah satu Motorola yang memiliki Android One berbasis Android 10 sebagai sistem operasinya. Ponsel ini yang diperkenalkan pada Mei 2020, selain ROM 128 GB juga dibekali dukungan memori eksternal di slot khusus.

Sementara dari sisi performa, Moto G Pro mengusung chipset Snapdragon 665 yang dikemas dalam RAM 4 GB. Chipset ini adalah salah satu yang terbaik di pasar HP di segmen harga menengah.

Pengaturan kamera belakang didasarkan pada tiga lensa resolusi 48MP (sudut lebar), 16MP (sudut ultra lebar) dan 2MP (makro), sedangkan di bagian depan ada lensa 16MP (sudut lebar) dengan lubang gaya f / 2.0 Infinite. – Atau pada layar IPS LCD 6,4 inci.

Tak lupa merek HP asal Negeri Paman Sam ini juga menyediakan fungsi NFC yang mempermudah transaksi dan menyempurnakan pengalaman menonton film Anda berkat dual Dolby stereo speaker yang ditawarkannya.

2. Nokia 8.3 5G

Ini adalah ponsel Nokia yang menyambut segmen harga high-end yang mendukung sistem operasi Android One. Dilengkapi dengan catwalk yang berfungsi di dapur, ponsel ini juga cocok untuk bermain game berkat Snapdragon 765G.

Ini menunjukkan keunggulan kamera resolusi tinggi, baik depan maupun belakang. Untuk kamera selfie, Anda bisa dengan mudah mengambil foto selfie menggunakan lensa 24MP. Selain itu, terdapat lensa 64MP, 12MP, 2MP dan 2MP di bagian belakang bodi yang dapat menunjang kebutuhan foto Anda dengan kualitas yang baik.

Nokia kembali dengan lensa Carl Zeiss yang memberikan hasil tak terbantahkan. Pindah ke spesifikasi lainnya, Nokia 8.3 5G merupakan ponsel Nokia 5G pertama. Ini memiliki layar yang sangat besar di antara ponsel Nokia lainnya yaitu 6,81 inci. Game juga akan lebih imersif berkat layar IPS LCD yang tampak santai.

3. Nokia 5.3

Masih diproduksi oleh Nokia, ini adalah HP terjangkau dengan sistem operasi Android One siap memenuhi pesanan yang diminta. Memang tidak ada yang istimewa dari resolusi kameranya, hanya dibekali lensa utama belakang berupa lensa 13 MP, disusul tiga lensa lainnya: 5 MP (ultra wide angle), 2 MP (makro) dan 2 MP (kedalaman).

Yang lebih menarik dari ponsel ini adalah kapasitas baterai Li-Po yang berkapasitas 4000mAh. Kemampuan ini adalah salah satu yang terbesar dari saluran telepon Android Nokia lainnya, tetapi tidak memiliki pengisian cepat. Dan kinerjanya? Chipset Snapdragon 665 yang terpasang setidaknya mampu menjalankan PUBG Mobile dengan pengaturan keseimbangan.

Pada saat peluncurannya, Nokia ini sudah menggunakan Android 10 dan memberikan dukungan update software selama tiga tahun. Menarik bukan?

4. Nokia 1.3

Kami menyambut baik Nokia 3.1, ponsel yang dilengkapi Android 10 berupa Go Edition. Sistem operasinya harus benar-benar lebih ringan, karena chipset yang mendukung pun tidak bekerja dengan baik, yaitu hanya Qualcomm QM215 dengan prosesor 1,3 GHz 4-core.

Dari sektor kamera, ponsel ini kurang bisa diandalkan karena hanya memiliki kamera 8MP dan kamera depan 5MP. Kedua kamera ini juga bukan diproduksi oleh Carl Zeiss, jadi jangan berharap terlalu banyak dari hasil kameranya. Meski begitu, keberadaan kamera ini tetap cocok untuk memotret dalam kondisi cahaya, meski hasilnya belum maksimal.

Anda mungkin juga suka...