Desa Wisata Di Jogja Yang Menarik Untuk Dikunjungi
Wisata

Desa Wisata Di Jogja Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Filmelpasado –¬†Yogyakarta atau yang lain menyebutnya Yogyakarta adalah provinsi yang sangat terkenal di Indonesia. Bahkan nama provinsi yang satu ini tidak terbatas pada wisatawan domestik. Bisa dikatakan nama Yogja sudah menyebar ke luar negeri. Sebagai salah satu tempat wisata di Indonesia, kota Yoga memang memiliki perbedaan dengan destinasi wisata lainnya. Salah satu yang membuatnya berbeda adalah destinasi wisata ini masih kental dengan suasana budaya tradisional Jawa. Padahal ada banyak elemen modern yang bisa kita temukan di setiap sudut dan celah Yoga. Yogyakarta memang sangat terkenal sebagai destinasi wisata budaya di Indonesia yang bisa dikatakan tidak akan pernah terlupakan.

Jika kita melihatnya hanya dari segi wisata budaya saja bisa dikatakan sangat disayangkan. Padahal banyak sekali tempat wisata di Yogja yang tersebar di setiap daerah. Salah satu dari sekian banyak yang sangat terkenal adalah beberapa desa wisata di Yoga. Ada beberapa destinasi wisata yang sangat menarik menurut kabarapik.com, berupa desa wisata yang bisa kita kunjungi.

1. Ketingan Toerismedorp

Desa Wisata Ketingan Desa wisata pertama di Jogja ini merupakan salah satu dari beberapa destinasi yang terkenal di tempat wisata di Sleman. Desa wisata ini merupakan desa wisata yang bisa dikatakan terbilang cukup baru. Mungkin nama kota wisata Ketingan belum begitu akrab di telinga sebagian traveler beberapa tahun terakhir ini. Namun, bukan berarti satu kota wisata tidak menarik. Padahal, kawasan kota wisata Ketingan merupakan salah satu tempat yang harus kita kunjungi. disini kita akan disambut dengan suasana pedesaan alami yang masih sangat tenang. Selain itu, kita masih bisa melihat banyaknya bangau yang ada di persawahan. Tak heran jika kota wisata Ketingan menjadi salah satu tempat paling terkenal di Sleman. Jika Anda sedang berada di Yoga sebaiknya melakukan wisata alam kota di Dusun Ketingan, Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta.

2. Kasongan Toerismedorp

Desa Wisata Kasongan Nama desa wisata Kasongan memang sangat terkenal di kalangan Yoga. Bisa dikatakan kawasan kota wisata ini merupakan salah satu tempat yang rutin diburu oleh para wisatawan. Jika Anda berkunjung ke desa wisata ini, Anda mungkin tidak akan menemukan sepetak sawah. Namun, Anda akan menemukan banyak toko tembikar terkenal. Kerajinan gerabah di tempat ini memang sangat terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Yogia. Kawasan desa wisata di Kasongan ini sudah lama dikenal di Yoga. Kalaupun kita mencabutnya, bisa dikatakan gerabah sudah ada di desa yang satu ini sejak masa penjajahan Belanda. Desa wisata Kasongan sendiri dikenal di kalangan wisatawan sebagai salah satu mall yang menarik di Yoga. Pada kunjungan kami ada banyak kerajinan tangan dari gerabah, kebanyakan perabot dapur. Desa wisata di Desa Kajen, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini patut masuk dalam daftar kunjungan Anda ke Yogya

3. Brayut Toerismedorp

Desa Wisata Brayut Letak desa wisata di Yoga yang masih berada di wilayah metropolitan Sleman. Desa wisata Brayut merupakan salah satu dari beberapa desa wisata yang menarik di Yoga. Kawasan wisata ini akan memberikan pengalaman menarik bagi yang mengunjunginya, terutama pengalaman kehidupan pedesaan dengan segala aktivitasnya. Kawasan wisata ini bisa dikatakan sebagai salah satu dari beberapa tempat wisata edukasi yang menarik di Yoga. Wisatawan yang berkunjung bisa mengikuti berbagai jenis pelatihan yang tentunya harus membayar di muka. Kota wisata Brayut menawarkan berbagai jenis wisata pelatihan yang sangat menyenangkan, seperti pelatihan tari, gamelan dan pelatihan budidaya padi tradisional. Jika Anda sedang mencari wisata yang menarik, kawasan kota wisata ini bisa jadi pilihan.

4. Tembi Toerismedorp

Desa Wisata Tembi Jika ingin mengenal lebih jauh tentang budaya Jawa, kawasan wisata ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Kawasan kota wisata Tembi merupakan salah satu dari berbagai kawasan kota wisata yang sangat terkenal di Yoga. Bisa dikatakan kawasan kota wisata Tembi ini sendiri sudah ada sejak tahun 1994 silam. Hingga saat ini, kota wisata Tembi ini menjadi salah satu desa wisata terbaik di kawasan Yoga. Padahal, beberapa tahun lalu, kawasan kota wisata Tembi dinobatkan sebagai salah satu kota wisata terbaik di ASEAN. Bicara soal fasilitas, kota wisata ini memiliki beragam fasilitas yang lengkap dan memadai. Kota wisata ini memiliki sebuah tempat tinggal yang bisa dikatakan masih memiliki suasana tradisional yang cukup kental, namun memiliki sedikit sentuhan modern. Selain itu kawasan kota wisata ini juga memiliki beberapa galeri seni yang bisa dinikmati pengunjung. Desa wisata di Desa Tembi, Desa Timbulharjo, Kabupaten Bantul ini tidak akan mengecewakan Anda dalam liburan.

5. Krebet Toerismedorp

Desa Wisata Krebet Kerajinan batik merupakan salah satu jenis kerajinan yang sangat terkenal di Yoga. Selama ini kita mengenal berbagai jenis motif batik dan jenis batik yang dilukis di atas kain. Namun, bisa dikatakan kawasan desa wisata di Yoga yang satu ini benar-benar berbeda dengan yang lain. Kawasan wisata Krebet akan mengajari kita teknik membatik yang tidak biasa. Ini karena media kita bukan kain lap saat membatik. Saat kami berkunjung ke desa ini, media yang kami gunakan untuk membatik adalah media kayu. Rasa membatik pada media kayu tentunya akan memberikan pengalaman yang sangat menarik dan berbeda dari biasanya. Jika tertarik menikmati pengalaman ini, datang saja ke Desa Wisata Krebet di Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul.